Bus Driver (Bus Simulator)

Permainan Bus Driver (Bus Simulator) ini saya rasa sangat bermanfaat bagi para pengendara kendaraan roda empat terutama bus. Bukan hanya sebagai permainan biasa, tetapi dengan game bus driver, kamu akan memperoleh tambahan skill dalam mengemudi roda empat. Game ini bisa kita namakan dengan istilah bus simulator. Sebenarnya ada juga game simulator untuk kendaraan kendaraan yang lainnya, misalnya truk simulator, pesawat, dan juga kereta api. Untuk saat ini kita fokus ke bus simulator dulu aja. Namanya juga simulator, game tersebut dirancang untuk latihan atau simulasi dalam mengemudi bus mirip dengan mengemudi bus aslinya, Mulai dari sudut pandang permainan, jalan raya, rambu rambu lalu lintas, menaikkan atau menurunkan penumpang, dan lain sebagainya.

Game Bus Driver
Sudut pandang pengemudi sebenarnya bisa diatur sesuai keinginan, namun sudut yang paling bagus untuk bisa meningkatkan keahlian menyetir adalah sudut pandang di dalam meja kemudi supir. Untuk itu, kamu harus bisa memperkirakan berapa lebar jalan rasa dan berapa lebar bus yang kamu kemudikan sehingga setiap kamu mengemudi tidak keluar jalur atau menabrak kendaraan lainnya. Tentu sudut ini sangat sulit bagi yang belum pernah mengemudi mobil sendiri. Saat berkendara, juga harus memperhatikan rambu rambu lalu lintas yang ada. Jika melanggar peraturan, maka akan terkena tilang dengan mengurangi poin yang dimiliki. Menabrak kendaraan lain juga akan dikurangi poinnya. Intinya, semua hal-hal yang melanggar peraturan lalu lintas akan terkena hukuman. Jadi, memang benar jika game simulator ini akan meningkatkan kita untuk mengasah kemampuan dalam mengemudi.

Game Bus Driver
Game Bus Driver

Kalau truk simulator tujuannya adalah mengantarkan / mengirimkan barang-barang, sedangkan bus tujuannya adalah melayani para penumpang bus. Apabila mendekati halte bus, maka bersiap-siaplah untuk mengambil penumpang atau sebaliknya. Pada saat halte menunjukkan warna kuning, maka itu berarti kamu diminta berhenti dan mengambil penumpang. Kehatian-hatian dalam mengemudi adalah prioritas utama, bahkan jika kamu ingin mengubah jalur, kamu harus menyalakan lampu sein seperti bus pada aslinya. Jika hal ini tidak dilakukan, maka akan terkena hukuman juga dengan dikurangi poinnya. Tentu poin yang dikurangi ini tidak sebanyak apabila dibandingkan dengan melanggar rambu dengan menerobos lampu merah. Dan masih banyak hal-hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai saat bermain, sehingga keahlian dalam mengemudikan bus akan bisa berkembang.

Download game bus driver | Untuk jalur lintasan dan jenis busnya biasanya disesuaikan dengan aslinya. Tetapi karena game ini buatan luar negeri tentu tidak sesuai dengan yang ada di Indonesia. Namun, ada beberapa orang yang sengaja membuat crack untuk bus-bus Indonesia, seperti Rosalia Indah, Handoyo, Nusantara, Zentrum, Giri Indah, Pahala Kencana, dan banyak lagi. Bahkan jalur tracknya pun dibuat mirip dengan jalan yang ada di Indonesia terutama kota Jakarta. Wah semakin keren aja ya. Kalau bisa bermain game simulator ini dengan jalur-jalur yang ada di kota-kota Indonesia tentu akan menambah banyak sekali pengetahuan.

Di sini ada dua jenis Bus Driver yang bisa kamu pilih. Yang pertama adalah installer dan kedua adalah portable. Kalau portable, kamu tinggal klik aja langsung bisa main. Trus kalau pilih yang installer, caranya:
- download installer (format exe) dan cracknya
- install installernya sampai selesai
- copy file "busdriver" dan "launcher" yang ada di dalam folder crack tadi
- paste di local disk C/Program Files/Bus Driver (jika ada peringatan, replace aja karena tujuannya emang untuk mereplace file "busdriver" dan "launcher" agar menjadi full version)



Posting Komentar

0 Komentar