Hyperdimension Neptunia Re;Birth2 (PC)

{[['']]}
Hyperdimension Neptunia
Genre yang meredup
Tidak dapat dipungkiri JRPG (Japanese Role Playing Game) merupakan salah satu genre favorit banyak gamers di dunia, dengan alur cerita yang menarik membuat para gamers ikut tenggelam didalam ceritanya. Turn-Based Battle System yang tidak terlalu ribet, sistem leveling to the max, quest yang beragam, semuanya merupakan element yang penting didalam sebuah genre JRPG.

Pada masa keemasannya, JRPG memang selalu mendapatkan hati para gamers, namun seiring berjalannya waktu banyak yang mengatakan bahwa genre JRPG sudah sekarat dan tidak dapat bersaing dengan genre lain bahkan WRPG (Western Role Playing Game) sekalipun. Alasannya antara lain tidak ada perkembangan yang signifikan dari JRPG itu sendiri (Battle system yang selalu sama, quest yang monoton serta alur dan ending yang dapat ditebak) sehingga terasa membosankan untuk dimainkan. Namun setelah kamu memainkan game yang satu ini, masihkah kamu berpikir JRPG itu membosankan?

Gamindustri Diambang Kehancuran
Cerita dimulai dari keempat CPU Goddess yang dikalahkan oleh musuh tak dikenal yang mengakibatkan Gamindustri berada dalam kondisi Chaos. Disini kamu akan berperan sebagai CPU Candidate (adik dari para CPU Goddess) dan bertugas untuk mengembalikan kondisi Gamindustri seperti sediakala. Tentu saja untuk me-restorasi Gamindustri seperti semula tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Para CPU Candidate bersama rekan seperjuangan akan menghadapi berbagai musuh yang merupakan representasi dari game-game bajakan (kali ini CFW dari Sony PSP).

Jika kamu tidak sempat atau belum pernah memainkan Hyperdimension Neptunia Re;Birth1, tidak perlu khawatir karena alur cerita dari Hyperdimension Neptunia Re;Birth2 ini berbeda dan bukan merupakan sequel lanjutan dari seri yang pertama. Meskipun tanpa memainkan Re;Birth1 alur ceritanya cukup mudah untuk dipahami bagi kamu yang pertama memainkannya sekalipun. Selain itu pada awal permainan, kamu akan diberikan turtorial lebih lanjut mulai dari cara mengontrol karakter hingga sistem dalam Battle untuk memudahkan jalannya permainan.

Karakter yang Moe
Memang salah satu hal yang ditonjolkan dalam game ini adalah cerita yang serius tapi santai dan lucu. Sangat berbanding terbalik dengan WRPG yang notabene karakternya “sangar” dan terlihat selalu serius. Dalam game ini kamu pasti akan menemukan beberapa tingkah lucu dan menggemaskan dari karakter yang ada. Terutama bagi kamu yang memang suka model karakter berbasis Anime, pasti akan membuat kamu merasa betah memainkan game ini.

Battle System
Battle Systemnya memang tidak jauh berbeda dengan Hyperdimension Neptunia Re;Birth1, dimana masih dengan nuansa Turn-Based RPG yang kental ditambah sedikit bumbu Action RPG. Sistem leveling dengan mengalahkan monster untuk mendapatkan Experience, penggunaan Plan untuk membuat Item dan Equipment, Disc Develoment, serta sistem Lily Rank untuk kombinasi serangan masih tetap dipertahankan disini.

Selain hal yang tetap dipertahankan terdapat juga penambahan fiture baru antara lain karakter (total karakter yang dapat dimainkan adalah 20) dan beberapa Map baru, adanya fiture mini-game yaitu “Stella Dungeon” dimana kamu bisa mendapatkan item dengan mengirin Stella ke Dungeon yang ada dengan jangka waktu tertentu, serta adanya beberapa ending yang berbeda (tergantung dari aksi kita selama bermain). Total Ending ada 9 yang membutuhkan kurang lebih 40-50 jam gameplay untuk mendapatkan seluruhnya. sehingga diharapkan dapat memuaskan rasa jenuh dari para gamers yang selalu memainkan JRPG “yang sudah-sudah”.

Memang dalam bermain game JRPG, kamu tidak dapat menghindari apa yang dinamakan sistem leveling dan quest. Tuntutan untuk grinding level supaya dapat mengalahkan beberapa Sub-Boss kuat memang menjadi tantangan tersendiri. Dalam Hyperdimension Neptunia Re;Birth2 ini, terdapat beberapa Sub-Boss yang levelnya berada sangat jauh diatas max level karakter sehingga sangat mustahil untuk mengalahkannya. Untuk hal ini, disediakan berbagai DLC (Downloadable Content) yang salah satunya menambah max level dari 99 menjadi 999!

Tentu saja kamu harus membelinya untuk dapat menggunakan DLC tersebut. Kemudian Kamu dapat menggunakan DLC tersebut via DLC Menu. Setidaknya harga yang harus dikeluarkan untuk DLC akan sebanding dengan drop item dari Boss yang dikalahkan nantinya.

Selain penambahan max level, terdapat juga DLC untuk equipment senjata yang memiliki status sangat kuat. Namun penggunaan equipment ini sangat tidak disarankan pada pertama kali gameplay karena akan membuat Battle menjadi sangat-sangat mudah sehingga  membuat kamu cepat bosan karena tidak ada tantangan yang berarti dalam menamatkan gamenya.


Graphic
Efek yang ditimbulkan dari Skill terasa menggelegar dan heboh. Hal ini juga didukung dengan grafis yang bagus sehingga kamu tidak akan bosan meskipun melihat efek skill yang berulang-ulang. Sayangnya masih terdapat beberapa aksi yang menampilkan sudut pandang kurang bagus yang akan terlihat sangat aneh ketika skill tersebut digunakan. Selain itu, dalam Cut Scene masih terjadi beberapa Freeze dan Lag meskipun PC tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Untuk BGM (Back Ground Music) sendiri tidak banyak berubah, masih menggunakan BGM yang sama dengan seri sebelumnya, hanya saja disini kualitas suara lebih baik dan jelas. Character Voice juga lebih ditingkatkan kualitasnya sehingga terdengar lebih jernih.

Hyperdimension Neptunia
Hyperdimension Neptunia
Hyperdimension Neptunia

Kesimpulan
Hyperdimension Neptunia Re;Birth2 merupakan seri yang berbeda dari pendahulunya meskipun terdapat beberapa karakter, skill dan sistem yang sama didalamnya. Memang Gameplay-nya masih lekat dengan JRPG yang sudah-sudah, namun dengan ditambahkannya fiture baru diharapkan dapat menghidupkan kembali nuansa JRPG di Masa kini dan membuat para gamers kembali “melirik” JRPG.

Steam Link: Hyperdimension Neptunia Re;Birth2 Rp.199.999
Share this game :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy Policy
Copyright © 2013. Free Download Game Gratis: Android and PC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Partner: Resep Masakan