Dragon Ball GT - Final Bout (Jurus n Triknya)

Game dragon ball GT - final bout menjadi salah satu popular file dalam kategori game di indowebster. Dari situ saya berinisiatif untuk berbagi game dragon ball tersebut pada posting kali ini. Selain itu, dulunya game dragon ball GT - Final Bout juga termasuk permainan kesukaan saya ketika masih sering bermain playstation one kala itu. Kalau nyari rental PS 1 nya saya rasa agak susah ya, soalnya kan sudah tidak jamannya. Makanya mending game ini dimainkan pakai laptop atau komputer saja. Toh, bisa menggunakan joystik seperti halnya PS. Kalau kagak punya joystik ya pakai saja keyboard, namun saran saya tetapi pakai joystik karena sebagian jurus agak susah dikeluarkan jika tidak memakai joystik.

dragon ball gt - final bout
Meskipun tergolong jenis game PS 1, tapi saya menilai kalau game ini sudah sangat bagus, kontrol, efek, dan jalannya permainan sudah sangat professional. Layaknya dalam film dragon ball, hampir semua karakter terutama tokoh-tokoh dari kawan-kawan Son Goku ada di sini semua. Bahkan beberapa mode Goku seperti mode yang masih belum bisa melakukan super seiya, mode super seiya 2, super seiya 4, dan fushion ada pada karakter permainan tersebut. Jurus-jurus yang dikeluarkan juga disesuaikan dengan film asilnya. Namun, jurus yang jarang dipakai oleh pemain adalah jurus meteor, yaitu jurus serangan adu fisik dengan cepat. Mungkin banyak yang belum tahu jurus ini. Bahkan jika tahu pun agak susah mengeluarkannya karena harus berhadapan jarak dekat dengan musuh. Nanti tehnik mainnya saya jelaskan di bawah.

Ada dua hal yang perlu diperhatikan ketika bermain, yaitu nyawa pemain dan power. Setiap melakukan jurus (selain jurus fisik) power akan berkurang. Jika sampai habis, maka tidak akan bisa bergerak sama sekali. Untuk itu, apabila power berkurang, langsung isi/tingkatkan secara penuh atau sebagian dengan menekan tombol "kotak" dan "X" secara bersamaan. Jurus jarak jauh seperti kamehame bisa ditangkis atau diadu langsung dengan jurus sendiri. Sehingga, kedua jurus langsung saling beradu, hingga pada akhirnya salah satu pemain akan kalah.

Oh ya, pada awalnya karakter tidak akan terbuka semuanya. Agar semuanya terbuka, ketika tampilan press select for sound (tampilan awal saat game berjalan) tekan joystik tombol "bawah" "atas" "kanan" "kiri" berulang-ulang sampai ada suara "kling", yang menandakan sebagian karakter sudah terbuka. Lalu untuk membuka karakter Son Goku Super Saiya 4, tekan joystik tombol "segitiga" 5 kali lalu "kotak" 10 kali hingga ada suara seperti tadi. Habis itu masuk permainan seperti biasa, dan lihatlah semua karakternya terbuka.

dragon ball gt final bout
dragon ball gt final bout

Secara umum, cara mengeluarkan jurus-jurusnya seperti ini :
  1. bawah + belakang + depan + segitiga / bawah + depan + belakang + segitiga (jurus umum).
  2. bawah + belakang + depan + atas + segitiga (jurus umum opsi kedua).
  3. kotak + segitiga + O secara bersamaan dan terus menerus (Adu jurus ketika lawan menyerang).
  4. kotak + O secara bersamaan (menagkis jurus lawan).
  5. kotak + X ditekan terus secara bersamaan (menambah power).
  6.  depan + belakang + bawah + atas + segitiga (jurus genkidama yang punya hanya songoku tanpa super seiya).
  7. L1 / R1 (melayang di udara).
  8. R2 kemudian segitiga + kotak / segitiga + O dipencet-pencet treus (Meteor serangan adu fisik, dan arah depannya juga ditekan terus)
Download game dragon ball GT - final bout melalui link indowebster berikut ini. Dan jangan lupa untuk memakai emulator PS 1 agar bisa berjalan.


Posting Komentar

0 Komentar